sofaMengaplikasikan sofa kasur adalah cara yang bisa dilakukan bila memiliki lahan yang terbatas. Sesuai dengan namanya, sofa kasur memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai sofa dan sebagai tempat tidur.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam membeli furnitur satu ini. Menurut situs dokma namura, pikir kembali bila ingin membeli, karena pada dasarnya sofa kasur lebih mahal daripada sofa konvensional.

Jadi kecuali anda akan sering mempergunakannya untuk tidur, lebih baik anda membeli sofa konvensional dan simpan kasur angin di lemari. Karena konstruksinya, sofa kasur memiliki tempat duduk yang lebih kuat dibandingkan dengan sofa konvensional. Walaupun beberapa merek menawarkan tambahan penopang atau bantalan, beberapa mendapatinya kurang begitu nyaman.

Ukur lokasi dimana anda akan meletakkan sofa kasur anda, dan perkirakan lebar sofa ideal dengan ukuran tersebut. Kemudian, ukur ketinggian langit-langit kamar anda dan lebar dari pintu (pintu masuk utama, tangga dan elevator).

Tidak hanya itu, pilih lah kasur dengan benar. Kasur adalah yang membedakan satu sofa kasur dengan yang lainnya. Karena terlipat tentunya tidak akan sepadat kasur konvensional.

Coba bongkar dan pasang dan rasakan berat dan kemudahan mekanismenya, lalu duduk di sofa dengan kasur terlipat supaya anda dapat menilai bagaimana rasanya duduk diatasnya.

sumber : ideaonline.co.id