banner3Rumah mana sih nan tak dilengkapi dapur? Hampir pasti tidak ada. Maklum, di dapurlah sejumlah proses terkait menghidangkan makanan-minuman, bisa berlangsung. Itu antara lain memasak, mencuci piring, dan lain-lain. Mengingat dapur berfungsi penting, ruang ini tak diabaikan oleh para pecinta keindahan rumah. Simak, di satu rumah nan cantik—khususnya rumah kelas menengah ke atas, sudah tentu dapur selalu dilengkapi kitchen set nan apik, nan memikat. Kitchen set, sang lemari penyimpan berbagai peralatan memasak itu, juga berfungsi mengoordinasikan berbagai peralatan memasak, makan, dan minum. Peralatan-peralatan itu tersimpan rapi dan mudah dicari berkat kitchen set. Nah, apakah dapur di rumah Anda belum dilengkapi kitchen set? Dan kini Anda ingin menghadirkan kitchen set di dapur? Ada beberapa hal yang layak disimak untuk memilih kitchen set. Mari kita simak bersama.
1. Perhatikan Bahan Dasar Kitchen Set
Ingatlah bahwa bahan dasar kitchen set berhubungan dengan ketahanan ataupun tingkat kesulitan perawatan.
Bahan kayu olahan multipleks yang di-finishing menggunakan melamik ataupun cat duco, cukup bagus. Kitchen set berbahan dasar tersebut kuat dan murah.
Adapun beberapa bahan dasar lain adalah kayu solid seperti kayu jati, tacon, dan tripleks.
2. Amati Tingkat Kerapian Kitchen Set
Bila Anda menyambangi ruang pamer produsen kitchen set, perhatikan tingkat kerapian finishing produk yang ditawarkan. Rapikah kerapian pemotongan kayu dan kaca? Juga, rapikah pemasangan engsel? Bila rapi, Anda bisa menjatuhkan pilihan ke produk tersebut.
3. Sesuaikan Model Kitchen Set dengan Selera Anda
Kalau Anda menggemari desain modern minimalis lantas kepincut berat dengan kitchen set bergaya desain serupa nan rapi, ya jangan ragu untuk menjatuhkan pilihan ke sana.
4. Sesuaikan Ukuran Kitchen Set dengan Luas Dapur
Sekadar contoh, bila dapur Anda tak terlalu luas, gunakan kitchen set dengan desain simpel. Alhasil, kesan lebih luas bisa didapat. Setelah kitchen set hadir di dapur Anda, perhatikan pula cara merawat dan menggunakan nan tepat. Antara lain, jagalah kebersihan dapur. Bersihkan kitchen set dari sisa makanan atau bahan lain yang dapat memancing kehadiran tamu tak diundang seperti tikus dan kecoa. Pula, jangan biarkan dapur Anda lembap sehingga jamur menghinggapi kitchen set.
Selanjutnya, jaga kitchen set dari goresan benda dapur nan tajam seperti pisau.
Selamat memerindah dapur via kitchen set.

sumber: www.propertykita.com