Desain-Rumah-Etnik-Minimalis-Terbaru-Classic-Ethnic-Home-DesignSeringkali, orang menghabiskan waktu terbanyak di rumah dengan beristirahat di kamar tidur. Apalagi kalau seseorang sudah dalam kondisi lelah akibat bekerja seharian dan terjebak kemacetan saat perjalanan pulang. Tak heran, banyak orang cenderung memilih beristirahat supaya siap kembali bekerja keesokan pagi. Andakah salah satunya?

Ya, kamar tidur memang bisa jadi ruang pribadi pilihan untuk beristirahat, mengerjakan pekerjaan, beribadah, dan sebagainya. Bisa juga untuk menonton televisi, film ataupun musik dengan memboyong televisi (TV) dan peralatan audio. Jadi banyak aktivitas yang dilakukan selain tentunya beristirahat.

Kalau sudah begini, tentunya syarat utama kamar tidur yakni nyaman harus terpenuhi. Anda bisa memenuhi syarat ini dengan memperhatikan besar ruangan, perabot, ventilasi udara dan sebagainya. Ada banyak gaya kamar tidur yang bisa Anda pilih. Ingin memiliki kamar tidur yang tampil beda dan tidak membosankan? Anda bisa mencoba kamar tidur bergaya etnik.

Anda perlu mengetahui perabot dan aksesoris apa saja yang cocok diaplikasikan untuk ruangan ini. Karena furnitur yang pas akan membuat Anda nyaman dan juga bangga memiliki kamar tidur tersebut. Desain bernuansa tradisional akan membuat ruang tidur menarik dan cantik.

Jika masih bingung menentukan perabot dan aksesorisnya, Anda tinggal memantapkan tema untuk ruang tidur. Apakah akan diberi satu tema saja seperti gaya tradisional Jawa atau multicultural, misalnya gabungan Barat dan Timur?