furniture tamanMerawat taman itu sangat penting. Pemandangan hijau atau warna-warni bunga bisa membantu menghilangkan kelelahan dan kejenuhan akibat kegiatan rutin sehari-hari.

Taman juga bisa menyegarkan lingkungan rumah. Jangan lupakan juga, taman yang indah dan nyaman di rumah bisa menjadi tempat bermain yang aman bagi anak-anak.

Nah, untuk memperindah taman, kita perlu mendekornya dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan furnitur yang sesuai.

Saat ini begitu banyak pilihan furnitur outdoor. Kita tinggal memilih desain dan bahan yang sesuai. Setiap pilihan tentunya punya kelebihan dan kekurangan.

Sebelum memilih furnitur untuk taman rumah, pertimbangkanlah beberapa hal penting berikut:

Sesuaikan ukuran taman dengan furnitur

Pastikan ukuran furnitur dan aksesori yang akan dipilih sesuai dengan ukuran taman alias proporsional. Memilih furnitur yang terlalu kecil atau terlalu besar untuk taman tentunya akan mengganggu kenyamanan.

Perhatikan bahan dasar furnitur

Furnitur berbahan dasar kayu alami memang lebih populer. Tampak lebih alami, sehingga dapat menyatu dengan lingkungan taman. Pertimbangkan pula furnitur yang berbahan besi, apakah cocok dengan lingkungan taman.

Harga furnitur

Harga mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Namun, pilihan furnitur taman yang baik tidak mesti diukur dari murah atau mahalnya. Harganya yang mahal belum tentu menjanjikan kenyamanan. Yang penting adalah kesesuaian antara furnitur dan taman.

Sumber : rumah123.com