Memiliki rumah minimalis kadang dipusingkan dengan konsep interiornya. Apakah sederhana atau modern?

Pastinya, apapun pilihannya, kamu perlu memahami kunci utama dari kedua konsep tersebut, lalu sesuaikan dengan selera. Soal desain, kamu bisa mencari referensi yang tepat, baik online maupun offline.

Kunci dari konsep minimalis sederhana adalah dari pemilihan perabotan. Buat kamu yang menyukai jenis rumah minimalis dengan interior sederhana, maka sebaiknya kamu tidak menggunakan terlalu banyak perabotan yang hanya akan membuat rumah menjadi sesak.

Selain itu, kamu juga harus memikirkan penggunaan motif yang sederhana serta tidak terlalu mencolok mata. Untuk pewarnaan pada dinding, sebaiknya kamu menggunakan warna putih dan beragam warna-warna kalem lainnya.

Berbeda lagi dengan konsep interior rumah minimalis sederhana. Bila kamu memilih konsep interior rumah minimalis modern, lakukan kebalikannya!

Untuk pemilihan warna cat, kamu bisa menggunakan beragam warna terang yang mampu menghadirkan suasana ’’segar’’. Jika memilih menggunakan wallpaper, pakailah motif yang sedikit ramai. Soal perabotan, tetap harus kamu batasi agar tidak terlalu memenuhi ruangan.

sumber : rumah123.com