meja makanBentuk furnitur sangat memengaruhi suasana? Selama ini kita selalu menyiasati ruangan sempit dengan furnitur mungil atau transparan, dan berlaku sebaliknya untuk ruangan besar. Padahal, ada cara lain yang juga perlu diperhatikan, yaitu memilih bentuknya.

Ada berbagai pilihan bentuk meja makan yang dijual di pasaran. Mulai dari bentuk persegi, persegi panjang, bundar, hingga elips. Meja makan apa yang cocok untuk ruang makanmu?

Persegi

Seperti bentuknya yang sederhana, meja makan persegi cocok diletakkan di ruangan mungil. Memiliki ukuran yang sama di setiap sisinya, meja ini mampu menghadirkan keakraban. Tapi, jangan gunakan meja ini di ruangan yang panjang karena kurang cocok dan aneh dilihatnya.

Persegi panjang

Untuk ruangan memanjang, lebih baik pilih meja makan berbentuk persegi panjang. Selain akan terlihat lebih seimbang, meja bentuk ini juga mampu memuat lebih banyak pengguna. Pilih meja makan persegi panjang yang sesuai dengan desain ruang makanmu.

Lingkaran atau elips

Kalau bosan meja makan berbentuk persegi panjang, kamu bisa pilih yang berbentuk lingkaran dan elips. Kedua bentuk meja makan ini juga berjaya pada bidang yang lapang.

Dengan meja makan berbentuk lingkaran, suasana ketika makan bersama keluarga menjadi lebih hangat karena bentuknya yang memusat. Sama halnya dengan yang berbentuk elips. Hanya saja, bentuk elips lebih berkesan informal dibandingkan dengan yang lingkaran.

sumber : rumah123.com