KS-PutihCoklatDapur merupakan salah satu ruangan penting dari sebuah rumah. Rancangan desainnya pun bisa dibuat bermacam-macam, tergantung kebutuhan dan besaran ruangan yang ada.

Belakangan, banyak perumahan memberi ruang yang terbilang sempit untuk dapur, namun ada cara menyiasatinya. Melansir dari kusumapropertytips.com, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan pada dapur sempit agar tetap nyaman saat mengolah masakan di rumah.

Perbanyak Rak

Pergunakan space yang ada di dapur Anda dengan maksimal. Jika memang harus, buatlah rak hingga menyentuh langit-langit ruangan.

Pada bagian bawah meja makan juga bisa dipergunakan sebagai tempat penyimpanan alat-alat dapur, seperti piring, dan gelas. Memasang banyak kabinet tertutup juga bisa membuat tampilan dapur Anda lebih rapi.

Warna

Pemilihan warna cat yang tepat untuk dinding dapur juga bisa memberi kesan lebih luas. Cobalah warna putih untuk dapur Anda.

Warna putih dan cahaya alami dapat memberikan ilusi ruangan yang lebih nyaman dan besar. Dengan penambahan jendela tentunya.

Gunakan Dinding Kosong

Menyimpan panci-panci besar dapat memakan banyak tempat. Cobalah gunakan alternatif lain, misalnya pot rack.

Gantunglah panci atau alat masak lainnya pada dinding dapur Anda. Hal itu tentu dapat memaksimalkan dinding kosong untuk menggantung peralatan masak Anda.

sumber : rumah123.com