guestroomFurniture pada ruang tamu merupakan kebutuhan pokok karena ruang tamu adalah tempat utama untuk singgahnya para tamu. Untuk membuat ruang tamu lebih nyaman, furniture merupakan hal terpenting yang harus dipenuhi. Pemilihan furniture pada ruang tamu juga tidak boleh sembarangan karena kita harus bisa mencocokan desain ruang tamu dengan furniture yang akan kita gunakan.

Minimnya pengetahuan tentang memilih furniture yang tepat pada ruang tamu sering membuat desain rumah yang bagus jadi terlihat tidak terlalu indah dan menarik karena pemilihan furniture yang keliru. Lantas bagaimanakah cara memilih furniture yang tepat untuk ruang tamu? Berikut ini kami akan membahas tentang tips memilih furniture ruang tamu yang tepat.

1. Sesuaikan konsep dan tipe ruang tamu anda denga furniter yang ingin anda beli.
Untuk ruang tamu minimalis dengan luas ruangan yang tidak seberapa luas anda harus mengurangi membeli banyak furniture yang membuat ruangan menjadi semakin sempit. Namun untuk ruang tamu dengan konsep vintage atau konsep artistic anda memerlukan furniture khusus sesuai dengan konsep desain anda. Hal ini berfungsi untuk menonjolkan konsep yang anda miliki. Seperti contohnya pada konsep desain vintage, anda harus mencari furniture klasik untuk menonjolkan nuanas vintage pada ruang tamu.

2. Dalam memilih furniture anda harus memperhatikan pula luas ruangan pada ruang tamu anda.
Apabila ruang tamu anda luas dan memiliki konsep desain yang bagus. Anda bisa menggunakan banyak furniture pada ruang tamu anda. Biasanya ruang tamu luas sering memakai konsep desain ruang tamu klasik namun tetap menggunakan perpaduan modern. Biasanya konsep tersebut sering menggunakan furniture yang berhubungan dengan kayu dan marmer untuk menambah kesan elegan pada ruang tamu. Apabila ruang tamu anda memiliki luas yang tidak terlalu besar, carilah furniture bergaya minimalis, simple dan tidak menggunakan banyak motif.

3. Hindari warna tabrakan pada ruang tamu anda.
Jika warna cat dinding anda menggunakan warna lembut pilihlah furniture dengan warna lembut atau warna netral. Karena warna yang terlalu beragam pada ruang tamu membuat kesan artistic hilang dan ruangan menjadi terlihat sempit serta kurang nyaman.

Demikian beberpa tips memilih furniture ruang tamu yang bisa anda tiru untuk mendukung konsep desain rumah anda. Memilih furniture memang tidak mudah, namun pemilihan furniture yang bagus akan sangat mendukung konsep desain ruangan anda.

sumber: liputan6.com