Selain dapat membersihkan, air juga dapat meninggalkan noda di permukaan furnitur. Noda ini biasanya didapat dari gelas kopi yang panas atau gelas berisi es yang mengembun—umumnya berbentuk lingkaran seperti cincin berwarna putih di atas permukaan meja.

Untuk membersihkan noda-noda tersebut ada beberapa bahan yang dapat Anda gunakan. Berikut ini tips-nya untuk Anda.

Baking Soda
Untuk menghilangkan noda putih yang disebabkan gelas panas atau gelas yang mengembun, gunakan campuran satu sendok makan baking soda dan satu sendok teh air. Gosok secara lembut dengan gerakan melingkar sampai noda menghilang. Ingat, jangan gunakan terlalu banyak air.

Garam
Hilangkan noda air bekas dudukan gelas atau botol dengan mencampur satu sendok teh garam dengan beberapa tetes air. Gosok campuran pasta tersebut ke noda berbentuk cincin dengan kain lembut atau spons sampai hilang. Kilapkan kayu dengan furniture polish.

Pasta Gigi
Untuk menyingkirkan bekas air dari gelas yang mengembun di permukaan meja kayu, gosok menggunakan pasta gigi non-gel (pasta gigi berwarna putih) dengan kain lembut. Kemudian seka dengan kain basah dan biarkan mengering sebelum memolesnya dengan vernis atau pelitur. Untuk daya pembersih yang lebih kuat, campurkan pasta gigi dengan baking soda.

Cuka
Untuk menghapus lingkaran putih yang ditinggalkan oleh gelas basah pada furnitur kayu, campurkan cuka dengan minyak zaitun dan oleskan dengan kain lembut searah dengan serat kayu. Gunakan kain bersih yang lembut untuk mengilapkan permukaan kayu. Untuk menghilangkan lingkaran putih di furnitur kulit, oleskan dengan spons yang direndam dalam cuka putih.

Car Wax
Ketika ada noda cincin putih di meja yang tak hilang dengan pengilap furnitur biasa, coba gunakan beberapa tetes car wax. Oles permukaan cincin dengan jari Anda, biarkan mengering, kemudian kilapkan dengan kain lembut.

Selamat mencoba!

sumber : rumah.com